Classy Outside, Weird Inside

Sass - Perkenalan Sass



Pertanyaan pertama yang ada dalam benak saya ketika mulai dikenalkan SASS adalah apa itu ? dan mengapa harus menggunakannya ?. Saya hanya mencoba untuk tidak mengubah ritme kerja saya yang walaupun saat ini masih jauh dari kata sempurna, tapi tentu itu akan merusak ritme kerja saya yang sudah terbangun dengan baik.

Tapi, kepikiran juga, "ehh kayaknya harus deh", ini mungkin akan menjadi ide yang baik buat saya dalam mencoba sesuatu yang baru tanpa merubah konsistensi yang ada. Bahkan mungkin konsistensi yang ada saat ini bisa meningkat pesat dengan hal baru ini.

So, pertanyaannya apa itu SASS ?
Pertama, Browser hanya dapat membaca CSS dan file-file CSS yang terhubung dalam file HTML. Apa yang berubah dengan menggunakan SASS adalah kita tidak lagi menulis CSS secara langsung. Anda menulis SASS dan kemudian diproses menjadi file CSS. File itu tampak seperti sembarang file CSS, tetapi hanya dibuat dari file SASS.

SASS terlihat sangat mirip dengan CSS tapi punya beberapa perbedaan. Tidak ada kurung kurawal {} atau semi-titik dua ; yang digunakan sehingga akan lebih sedikit kesalahan sintaks yang tak perlu dikhawatirkan.

Kenapa SASS ?
Yang sudah saya ketahui kenapa harus pakai SASS, karena dengannya, pengkodingan terhadap CSS jauh lebih simple. Lalu didalam pengkodingan CSS pun untuk cross browser sangat mudah sekali. Oleh Senior dikantor pun disarankan untuk belajar tentang SASS.
So, yok mulai Senin depan temani saya belajar SASS .

  • Artikel (Pemrograman)dari kategori yang sama
    Pengenalan Dasar Flexbox
    Pengenalan Dasar Flexbox(2018-10-23 10:27)

    Yuk Kenalan Sama Codester
    Yuk Kenalan Sama Codester(2018-10-19 10:23)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Sass - Perkenalan Sass
      Komentar(0)