Classy Outside, Weird Inside

Talenta-Talenta Muda Timnas Inggris

Akhir-akhir ini, ada 2 pemain muda Inggris yang sedang benar-benar tersorot kemampuannya. Keduanya masih belia dan mereka berdua ikut membantu timnya meraih banyak kemenangan untuk tim nya. Mereka berdua bernama Jadon Sancho dan Reiss Nelson. Sancho saat ini bermain di tim Borussia Dortmund dan Reiss Nelson bermain untuk Hoffenheim.

Memang untuk menambah jam terbang dan pengalaman, rasanya Liga Jerman menjadi tempat yang paling cocok untuk para youngstar sepertinya. Pasalnya memang dibandingkan dengan Liga-Liga lain, tekanan yang diberikan di Jerman tidak lebih besar daripada Liga lainnya. Serta kepercayaan para pelatihnya yang banyak sekali memberikan jam terbang lebih untuk para pemain muda. Di Musim ini, kedua pemain tersebut lah yang banyak tersorot dengan kemampuannya.



Jadon Sancho ? Sudah ada yang tahu sebelumnya ? Siapa itu Sancho ? Main dimana memang sebelumnya dia ?
Mungkin itu pertanyaan yang lumrah datang dari banyak orang karena memang sebelum dia datang ke Dortmund, tidak banyak yang mengenalinya sama sekali. Sancho merupakan bagian dari skuad Timnas Inggris yang memenangkan Piala Dunia FIFA U-17. Berawal dari klub watford dan juga Manchester City, tidak banyak mendapat jam terbang dan pengalaman lalu diawal musim ini pindah ke Borussia Dortmund. Dari situlah eranya dimulai.

Sancho sering kali dipercaya tampil dari awal pertandingan, dari 10 kali pertandingannya bersama Dortmund, dia sudah mengemas 4 goal dan 6 assist. Memang belum bisa dibandingkan dengan pencapaiannya Mbappe di PSG, tapi dengan pengalaman yang seperti ini, saya yakin di awal musim depan, banyak sekali klub yang bakal mengincarnya dengan harga fantastis.



Lalu satu lagi Reiss Nelson, bagi The Gunners mungkin nama ini tidak asing lagi. Dia menjadi salah satu pemain muda yang diandalkan selain saat ini ada Iwobi, Ketiah, dan Rowe. Statusnya saat ini sebenarnya masih menjadi pemain Arsenal karena diawal musim dia sudah perpanjang kontraknya dengan Arsenal. Mungkin dengan pemikiran Mang Unai yang ingin menambah jam terbang Nelson, dia dipinjamkan ke Hoffenheim.

Di beberapa pertandingan awal, dia tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Datang dengan status pemain pinjaman memang menjadikan sebuah tantanga bagi Nelson. Ketika dipercaya masuk, maka Nelson tak menyia-nyiakan kesempatannya. 6x pertandingan di Bundesliga sudah dijalaninya dan 5 goal sudah didapat. Hasil ini menunjukan setiap kali dia tampil, Nelson memberikan pengaruh besar untuk tim nya dalam pertandingan.

Sepertinya memang masa depan Timnas Inggris akan terlihat cerah dengan banyaknya datang pemain-pemain mudanya yang berbakat.

  • Artikel (Sepakbola)dari kategori yang sama
    My Dream Team #1 Formation
    My Dream Team #1 Formation(2018-11-16 10:42)

    Good Job Santiago Solari
    Good Job Santiago Solari(2018-11-08 10:43)

    How Emotional, Malcom
    How Emotional, Malcom(2018-11-07 10:47)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Talenta-Talenta Muda Timnas Inggris
      Komentar(0)