Classy Outside, Weird Inside

Dakwah Ala Khabib Nurmagomedov

Baru baru ini kita dihebohkan dengan kekalahan dari bintang ajang UFC yang bernama Conor McGregor atas Khabib Nurmagomedov. Sedari awal sebelum pertandingan keduanya dimulai memang keadaan sudah sangat memanas. Bahkan mungkin lebih menghebohkan daripada pertandingan antara McGregor menghadapi Floyd Mayweather.



Disaat konferensi pers awal, McGregor sudah memanas-manasi keadaan dengan menawarkan bir yang sedang dia minum pada Khabib yang seakan sedang menghina dirinya dan juga agamanya. Pasalnya Agama yang dianut Khabib ialah agama Islam, so wajar saja jika dia tidak terpengaruh untuk meminum bir itu.

Disaat timbang berat badan antara keduanya pun McGregor masih terus saja memancing emosi dari Khabib, tapi dia tetap terlihat sabar dan tegar ketika dirinya selalu diolok-olok. Di sesi wawancara pula dia selalu menyebutkan bahwa "Allah lah yang maha hebat". yang disitu membuat McGregor sangat kesal.

Disaat pertandingan keduanya berakhir dengan kekalahan McGregor, beberapa staff dari McGregor menghina terhadap agama Islam yang dianutnya. Khabib tanpa pikir panjang langsung turun dari ring menyerbu orang tersebut. Dia marah karena agamanya telah dihina.

Disini kita bisa melihat apa yang diperlihatkan oleh Khabib menjadikan sebuah dakwah. Setelah kita melihat sebelumnya ada Moh Salah yang terus memperlihatkan sisi Agamanya, saat ini ada Khabib dari pegulat UFC.

Sedari awal dia sudah memperlihatkan bahwa tidak boleh untuk meminum minuman yang memabukkan. Lalu ia pun selalu menganggungkan kebesaran Allah SWT. Disaat dirinya dihina, dia bisa terus sabar tidak terpancing emosi. Ketika Agamanya lah yang dihina, dia marah besar dan memang harusnya seperti itu.

Proud of You, Khabib face19


  • Artikel (Olahraga)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Dakwah Ala Khabib Nurmagomedov
      Komentar(0)