Classy Outside, Weird Inside

Arsenal (2) vs (2) Tottenham Hotspur

Arsenal (2) vs (2) Tottenham Hotspur

Tertinggal dua gol terlebih dahulu, Arsenal mampu memaksakan skor imbang 2-2 kontra Tottenham di Emirates.



Derbi London Utara antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Emirates, Minggu (1/9) malam WIB, berkesudahan sama kuat 2-2 setelah tuan rumah mengejar ketertinggalan dua gol.

Tottenham memimpin cepat pada sepuluh menit pertama lewat Christian Eriksen sebelum Harry Kane menggandakan skor dengan eksekusi penaltinya. Namun, gol balasan Alexandre Lacazette jelang interval memberi napas untuk Arsenal, yang akhirnya mampu menyamakan angka di babak kedua lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Menyusul hasil ini, Arsenal nangkring di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan tujuh poin, kalah selisih gol dari Crystal Palace sebagai penghuni terakhir zona Liga Champions. Sementara, Tottenham berjarak empat tingkat dan dua poin di bawah Arsenal.

Kedua klub ibu kota ini sama-sama menargetkan kebangkitan setelah kompak tumbang pekan lalu. Arsenal menyerah 3-1 dari Liverpool, sedangkan Tottenham dipermalukan Newcastle United di kandang.

Bertanding sebagai tamu, Tottenham menorehkan start sempurna saat berhasil memecahkan kebuntuan dini. Publik Emirates terbungkam saat Eriksen mencocor bola muntah hasil tembakan Erik Lamela yang ditepis Bernd Leno.

Fans tuan rumah semakin muram lima menit sebelum akhir waktu normal babak pertama. Pelanggaran Granit Xhaka terhadap Son Heung-min di dalam kotak terlarang diganjar penalti.

Kane yang maju menjadi algojo dengan meyakinkan menghunjamkan bola ke sudut kiri bawah gawang, menipu Leno yang bergerak ke arah sebaliknya. Gol ini mengangkat sang bomber Inggris sebagai topskor Derbi London Utara di semua kompetisi dengan total sepuluh gol, menyamai rekor Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith.

Arsenal yang telat panas baru terbangun setelah ketinggalan dua gol. Lacazette membuka asa dengan melesakkan gol penipis skor persis jelang turun minum lewat sepakan deras kaki kiri yang membuat Hugo Lloris tak berdaya.

Gempuran The Gunners datang semakin menggebu-gebu sehabis rehat. Keputusan Unai Emery memainkan Dani Ceballos menggantikan Lucas Torreira membuat permainan Arsenal semakin mengalir, dan gol penyeimbang akhirnya didapatkan di menit ke-71.

Aubameyang menyambar umpan lambung Matteo Guendouzi dengan sontekan ringan yang cukup mematikan untuk menggetarkan jala Tottenham.

Laga berlangsung semakin seru dan keras setelahnya. Arsenal ngotot memburu kemenangan, sementara Tottenham juga mengintip tiga poin melalui beberapa serangan balik. Namun, sampai peluit panjang ditiup wasit Martin Atkinson, tak ada lagi gol yang tercipta.


Artikel (Football)dari kategori yang sama
Lionel Messi Tunda Comeback
Lionel Messi Tunda Comeback(2019-09-12 10:28)

Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Arsenal (2) vs (2) Tottenham Hotspur
    Komentar(0)