Classy Outside, Weird Inside

Berusia 16 Tahun, Ansu Fati Jadi Debutan Termuda Kedua Barcelona

Berusia 16 Tahun, Ansu Fati Jadi Debutan Termuda Kedua Barcelona


Pemain kelahiran Guinea tersebut juga melewati catatan usia debut Lionel Messi bersama Blaugrana.



Kemenangan atas Real Betis dalam laga lanjutan La Liga Spanyol tidak hanya bermakna tiga poin perdana bagi Barcelona musim ini, tetapi mereka juga sedang menanam benih bintang masa depan pada pertandingan tersebut.

Pemain Barcelona U-19, Ansu Fati, mendapatkan kesempatan berharga untuk menjalani debutnya pada pertandingan yang berakhir dengan skor 5-2 untuk skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Fati baru berusia 16 tahun sembilan bulan dan 25 hari saat masuk ke dalam lapangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-77, masuk menggantikan Carles Perez.

Dengan usia tersebut, pemain kelahiran Guinea itu memecahkan rekor sebagai debutan termuda kedua Blaugrana sepanjang sejarah.

Fati bahkan melewati catatan usia debut Lionel Messi (17 tahun tiga bulan dan 26 hari), ia hanya kalah dari Vicente Martinez yang melakukan debut pada usia 16 tahun sembilan bulan dan tujuh hari pada 1941 silam.

Pada laga debutnya yang berjalan sekitar 13 menit, Fati mampu memberi kesan yang cukup baik dengan mencatatkan akurasi umpan sebesar 92,9 persen dan menciptakan satu umpan kunci.


Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Berusia 16 Tahun, Ansu Fati Jadi Debutan Termuda Kedua Barcelona
    Komentar(0)