Classy Outside, Weird Inside

Bursa Transfer EPL Ditutup, Arsenal Datangkan 2 Pemain Baru Di Detik-Detik Akhir

David Luiz pindah ke Arsenal

David Luiz dan Kieran Tierney jadi rekrutan baru Arsenal untuk lini pertahanan mereka setelah William Saliba.



David Luiz menuntaskan kepindahan mengejutkan dari Chelsea ke rival Arsenal dengan kesepakatan senilai £8 juta.

Pemain Brasil itu bergabung ke Emirates dengan ikatan kontrak dua tahun dan dia merupakan pembelian kedua di hari tenggat transfer setelah sebelumnya Kieran Tierney resmi berlabuh di London Utara.

The Gunners menambahkan tiga palang pintu baru di lini pertahanan mereka pada musim panas ini setelah sebelumnya juga mengamankan tanda tangan William Saliba dari Saint-Etienne, meski remaja 18 tahun itu dikirim balik ke klub Prancis tersebut untuk menjalani musim 2019/20 sebagai pemain pinjaman.

Kontras dengan Saliba, David Luiz mungkin menuju pengujung kariernya, tetapi bek Brasil itu punya segudang pengalaman di Liga Primer setelah mengumpulkan 160 penampilan bagi Chelsea dalam dua periode dia di Stamford Bridge.

Manajer Arsenal Unai Emery menyambut dengan suka cita rekrutan baru klub, terutama soal pengalaman sang defender.

"David punya banyak pengalaman dan saya tak sabar untuk bekerja dengan dia lagi. Dia adalah pemain yang saya kenal dengan baik dan akan menambah kekuatan di lini pertahanan kami," tutur pria Spanyol itu di laman resmi klub.

Emery dan David Luiz bekerja bareng ketika keduanya bernaung di Paris Saint-Germain. Pemain berusia 32 tahun itu memenangkan satu titel Liga Primer, Liga Europa dan Liga Champions bersama Chelsea, yang sebetulnya baru saja dia kembali perkuat dengan ikatan kontrak dua tahun pada Mei lalu.

Disisi lain dengan masuknya beberapa pemain baru, Arsenal harus rela kehilangan Iwobi yang membelot ke Everton dengan transfer sebesar 40 juta poundsterling. Iwobi merasa sudah tidak ada tempat baginya di tim utama setelah datangnya Nicolas Pepe.

Ini menambah list deretan pemain akademi Arsenal yang membelot ke tim lain setelah di musim sebelumnya Walcot yang pindah Everton juga dan Chamberlain yang pindah ke Liverpool.


Artikel (Football)dari kategori yang sama
Lionel Messi Tunda Comeback
Lionel Messi Tunda Comeback(2019-09-12 10:28)

Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Bursa Transfer EPL Ditutup, Arsenal Datangkan 2 Pemain Baru Di Detik-Detik Akhir
    Komentar(0)